SMK Muh Delanggu

Peduli Gempa di Palu, Begini Cara Siswa SMK Muhammadiyah Delanggu Galang Bantuan

Esmudela Peduli Gempa Palu Informasi

 

Oleh: Nuqman Rifai

Smkmuhdelanggu.sch.id || Segenap Keluarga Besar Pendidik dan Siswa SMK Muhammadiyah Delanggu menggelar Sholat Ghoib dan aksi penggalangan dana untuk membantu korban bencana gempa bumi dan Tsunami di Donggala Sulawesi Tengah. Kegiatan tersebut digelar, Selasa 02 Oktober 2018.

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Delanggu, Nasrodin bahwa sholat Ghoib dan aksi penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap korban bencana di Donggala, Palu. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk melatih kepedulian dan kepekaan sosial para siswa, juga sebagai pembelajaran untuk pandai mensyukuri nikmat Allah SWT.

“Hal ini adalah bentuk kepedulian kita yang menunjukkan aksi nyata untuk kemanusiaan, setidaknya kami dapat memberikan bantuan dana dari setiap siswa SMK Muhammadiyah Delanggu untuk membantu saudara kita yang terkena musibah di Donggala” ungkap Nasrodin.

Nasrodin menambahkan dana yang terkumpul dari aksi penggalangan dana ini, kemudian akan disalurkan melalui Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kabupaten Klaten untuk diserahkan kepada korban bencana alam di Palu.

Dalam kegiatan ini bertindak sebagai Imam dan Khattib adalah Bp. H. Thaufan HSW, S.Ag, MM (Waka HKI) dalam ceramahnya beliau berpesan agar kita senantiasa selalu ingat akan kebesaran Allah SWT atas kuasanya di Dunia ini. Kegiatan diakhiri dengan penggalangan dana oleh Organisasi IPM SMK Muhammadiyah Delanggu kepada siswa-siswi SMK Muhamamdiyah Delanggu.

Esmudela Berbagi Sesama.

SMK Muh Delanggu
Pak Nasrodin dan Siswa
SMK Muh Delanggu
Pak Nasrodin Wawancara Dengan Wartawan
SMK Muh Delanggu
Sisihkan Uang Saku Kita untuk Palu Kawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *